ABC NEWS – Anak usaha PT PLN (Persero), yaitu PT PLN Indonesia Power (IP) meraih penghargaan di ajang The 10th PR Indonesia Awards (PRIA) 2025.
Pengahargaan itu diberikan karena perseroan secara konsisten menjalankan inovasi dan transparansi komunikasi.
VP Corporate Communication & CSR PLN IP Ulfa Millany dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (6/3), bilang, “Kami berhasil membawa pulang predikat Gold dalam Kategori Departemen PR dan predikat Bronze untuk Kategori Laporan Tahunan Subkategori Sustainability Report.”
Dia berkata, “Keberhasilan ini menjadi bukti nyata komitmen perusahaan dalam membangun komunikasi publik yang transparan, inovatif, dan berdampak.”
Penjelasan Ulfa, penghargaan PRIA 2025 diberikan sebagai apresiasi atas peran strategis PLN IP dalam menyusun strategi komunikasi yang efektif, membangun citra positif perusahaan, serta menyajikan laporan tahunan yang komprehensif dan berorientasi pada keberlanjutan.
Perlu diketahui, melalui berbagai inisiatif komunikasi, PLN IP terus beradaptasi dengan tren digital dan memastikan keterbukaan informasi bagi publik serta pemangku kepentingan.
Sementara itu, founder dan CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan menambahkan, peran komunikasi, khususnya public relations (PR), semakin strategis di tengah ketidakpastian global yang terus berkembang.
Penjelasan dia, “PR bukan lagi sekadar menambal sulam kepentingan organisasi, melainkan juga membangun kepercayaan, menjaga stabilitas reputasi, serta menjadi jembatan antara kebijakan, teknologi, dan kepentingan bisnis yang berkelanjutan.
(Red)